Penyaluran Perdana Bantuan Pangan Beras CBP Tahap II Tahun 2023

Rejang Lebong (Curupedia) – Bupati Rejang Lebong Drs.H.Syamsul Effendi,MM Menghadiri Undangan Pelepasan Penyaluran Perdana Bantuan Pangan Beras CBP Tahap II Tahun 2023. Senin (11/9)

Dilansir dari laman resmi facebook Protokol Kompim RejangLebong, Bupati Rejang Lebong Drs.H.Syamsul Effendi,MM Menghadiri Undangan Pelepasan Penyaluran Perdana Bantuan Pangan Beras CBP Tahap II. Terlihat pada foto yang diunggah di laman tersebut Bupati Syamsul Effendi melepaskan secara langsung truk pengangkut CBP.

Bupati Syamsul Effendi menyampaikan bahwa Senin (11/9) Bulog menyalurkan CBP sebanyak 9.920 kilogram untuk 992 KPM yang ada di Kecamatan Curup Timur.

“Hari ini (11/9) kita salurkan untuk warga Curup Timur dulu, nanti Insyaallah baru wilayah kecamatan lain menyusul,” Ujar Bupati.

Penyaluran bantuan pangan CBP ini awalnya direncanakan pada bulan Oktober, November, dan Desember 2023, namun atas beberapa pertimbangan pelaksanaan program ini dimajukan pada bulan September ini.

“Mestinya untuk Oktober, November dan Desember, tapi karena ada suatu hal sehingga dimajukan,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bulog Rejang Lebong, Ir Guslindawati mengatakan, dimana per masing masing KPM menerima 10 kilogram beras kualitas medium.

“Setiap satu KPM dapat 10 kilogram beras,” tukasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, selain program CBP yang dilaunching ini juga ada program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pasar (SPHP) yang disalurkan melalui pedagang-pedagang pengecer beras di pasar-pasar.

“Kalau SPHP kan itu terus dan selalu dilakukan lewat pedagang pengecer di pasar. Untuk di Rejang Lebong itu ada di Pasar Atas, Pasar De dan Pasar PUT,” Ungkapnya.

Mungkin Kamu juga suka

+ There are no comments

Add yours