Kapolda Bengkulu: Jangan asal bakar lahan jika tidak ingin terjerat pidana

Bengkulu (Curupedia) – Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Armed Wijaya menyampaikan agar berhati-hati saat bermain api, agar tidak memicu kebakaran hutan dan lahan.

Di musim kemarau dan cuaca panas yang telah berlangsung tiga bulan terakhir ini, potensi terjadinya kebakaran lahan dan hutan sangat tinggi. Terlebih apabila masyarakat tidak berhati-hati dalam menyalakan api.

Baca juga: Maraknya kebakaran akhir-akhir ini, Bupati imbau masyarakat waspadai kebakaran

Lebih lanjut Kapolda mengimbau masyarakat Provinsi Bengkulu agar tidak sembarangan membakar sampah di area lahan dan hutan, karena dapat dijerat pidana. Terkait kebakaran lahan yang sudah terjadi di Provinsi Bengkulu dalam seminggu terakhir, pihaknya tengah melakukan penyelidikan intensif.

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan apresiasi kepada kepala daerah di Provinsi Bengkulu yang sudah membentuk tim Satgas Karhutla di masing-masing daerah. Kebakaran lahan dan hutan tidak hanya berdampak kepada kerugian materi, tapi juga membawa dampak buruk bagi kesehatan masyarakat akibat polusi udara.

“Terkait kebakaran lahan yang terjadi di beberapa titik di Provinsi Bengkulu sementara ini masih dilakukan penyelidikan. Dan Saya juga berterimakasih kepada para Bupati dan Walikota di Provinsi Bengkulu yang sudah membentuk tim Satgas (Karhutla),” Uangkapnya.

Mungkin Kamu juga suka

+ There are no comments

Add yours