Begini cara mendapatkan income tambahan dari Tiktok

Tiktok merupakan platform media sosial  yang berkembang sangat akhir-akhir ini. Jumlah pengguna aktif aplikasi besutan pengembang dari Tiongkok ini meningkat drastis di seluruh dunia sejak dua tahun belakangan. Tiktok menyuguhkan jutaan video menarik dari konten kreator seluruh dunia. Namun tahukah kamu jika Tiktok dapat dijadikan alternatif sumber penghasilan tambahan?

Iya, Tiktok bahkan telah menjadi somber pundi-pundi uang, bahkan para konten kreator professional telah meraup income dengan nominal fantastis.

Berikut beberapa cara mendapatkan uang dari Tiktok yang dirangkum dari berbagai sumber:

Menjadi Influencer

Mendapatkan uang dari Tiktok dengan menjadi Influencer dapat dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan brand untuk promosi produk mereka lalu dengan biaya jasa yang disepakati. Saat ini konten kreator mendapat kemudahan dengan hadirnya fitur Creator Fund, Brand Takeover, dan Branded Hashtag Challenge.

Ada banyak tips menjadi konten kreator di platform ini, diantaranya: fokus pada niche atau topik tertentu, konsisten dałam membuat konten, dan interaksi yang baik dengan followers.

Mendaftar Tiktok Affiliate

Menjadi seorang Tiktok Affiliate bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang yang patut dicoba. afiliasi merupakan program yang memungkinkan kamu mempromosikan produk tertentu dengan mendapatkan imbalan komisi dari penjualan produk tersebut. 

Cara kerja program afiliasi ini sama seperti program afiliasi pada umumnya. Kamu cukup menambahkan tautan Afiliasi produk  pada keranjang kuning pada konten video yang kamu publish di platform ini. Kemudian kamu akan mendapatkan komisi pada setiap penjualan melalui tautan pada video tersebut.

Baca di sini Untuk mendaftar Tiktok Affiliate.

Berjualan produk di TiktokShop 

Sebagai salah satu platform dengan pengguna aktif terbesar di dunia saat ini, Tiktok telah menjadi sarana jual beli online yang sangat potensial. TiktokShop yang terintegrasi dengan aplikasi Tiktok memungkinkan kamu untuk berjualan dengan menyajikan konten menarik, bahkan dengan metode LIVE atau Siaran Langsung.

Kamu dapat memulai berjualan di TiktokShop dengan langkah yang cukup mudah. Yaitu dengan melengkapi persyaratan yang ditetapkan platform, mengunggah data produk, lalu kami tinggal menunggu pembeli datang.   

Baca di sini untuk informasi selengkapnya.

Mengelola Tiktok Ads

Tiktok Ads merupakan platform pemasaran digital (Digital Marketing) yang terintegrasi dengan aplikasi Tiktok. Serupa dengan FB Ads, IG Ads, Youtube, dan Google Adsense, Tiktok pun memiliki layanan Ads yang menggunakan hyper-targeting. Dengan hyper-targeting, pengguna jasa ini dapat memasang iklan yang ditampilkan ke kelompok pengguna yang relevan berdasarkan pemetaan database preferensi Tiktok.  

Mendirikan Agensi Influencer Tiktok 

Tidak hanya menjadi influencer, kamu bisa membawa peluang ini selangkah lebih maju dan mendirikan  agensi yang berfokus pada influencer dań bisnis.

Jasa yang ditawarkan salah satunya dalam hal mengatur bugdet suatu perusahaan pengguna jasa agensi, sehingga lebih efisien dan terukur. Selain itu, jasa lain yang ditawarkan adalah sebagai penghubung antara perusahaan pengguna jasa agensi dengan influencer, termasuk membuat kontrak dan lingkup kerjasama, serta memastikan konten yang diajukan influencer sesuai dengan kebutuhan, menarik, dan berkualitas.

Itulah beberapa cara mendapatkan Uang dari platform Tiktok yang dapat kamu coba.

Mungkin Kamu juga suka

+ There are no comments

Add yours